Selamat datang di Website PT. Krakatau Tirta Industri    
  • Log In | |

HAPPY ANNIVERSARY PT KTI! : DARI BANTUAN SISWA SAMPAI NOBAR

Kemeriahan peringatan hari jadi tidak musti dengan pesta. Itulah yang dibuktikan lewat peringatan puncak Hari Ulang Tahun PT Krakatau Tirta Industri (PT KTI) ke-23 pada Kamis (28/02/2019) ini. Walaupun cuaca berawan dan gerimis ‘mampir’ sesekali, suasana meriah tidak sirna sekalipun tidak ada gelaran mewah di dalamnya. Hadir lengkap jajaran Direksi PT KTI, kepala divisi, dan karyawan serta tenaga kerja alihdaya (outsourcing) sebagai peserta. Di sisi utara, terpajang puluhan lembar karya fotografi peserta lomba fotografi HUT PT KTI yang ‘dikompetisikan’ untuk mendapat predikat foto terfavorit. Direksi PT KTI pun turut berpartisipasi dalam pemilihan foto terfavorit tersebut.

 

Acara dibuka dengan sambutan Direksi PT KTI yang diwakili Direktur Utama PT KTI Agus Nizar Vidiansyah. Vidi—begitu beliau akrab disapa—menyampaikan kebahagiaannya atas peringatan HUT PT KTI tahun ini. Beliau menyampaikan kebahagiaan lahir dikarenakan adanya kesadaran mengenai misi yang diemban sebagai bagian dari kehidupan. “Kita merasakan kebahagiaan karena kita tahu untuk apa keberadaan kita ini,” ujar beliau. “Dengan menyadari makna keberadaan kita, maka kita akan bermanfaat bagi dunia di sekitar kita. Itulah kebahagiaan yang sesungguhnya,” pungkas beliau.

 

Acara kemudian berlanjut dengan pembacaan do’a oleh Kadis Inspeksi Safroji yang kemudian diikuti dengan penyerahan simbolis bantuan siswa dan santunan anak yatim kepada 2 (dua) orang perwakilan pelajar penerima bantuan siswa dan santunan anak yatim. Perwakilan pelajar penerima bantuan siswa MA Al Khairiyah Sindanglaya turut ambil bagian membacakan puisi berjudul Air karya pribadi di hadapan hadirin. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Direksi PT KTI didampingi kepala divisi/setingkat dan ketua Serikat Karyawan PT KTI (SAKTI).

 

Dalam kegiatan ini dilakukan pelepasan balon ke udara oleh Direksi dan kepala divisi/setingkat. disampaikan pula pengumuman karyawan teladan tahun 2018, pengumuman hasil konvensi mutu tingkat nasional dan internasional tahun 2018, sampai pengumuman lomba pola hidup sehat. Acara pun ‘berakhir’ dengan pembagian cupcake dari Direksi PT KTI kepada jajaran manajemen PT KTI.

 

Setelah kegiatan tersebut, panitia selanjutnya mempersilakan Direksi dan seluruh karyawan untuk memasuki Gedung Innovation Center. Ruang yang lazim digunakan untuk rapat itupun ‘disulap’ menjadi bioskop dadakan. Panitia telah menyiapkan sesi nonton bersama (nobar) beberapa short movie yang telah disiapkan sebelumnya. Direksi dan karyawan larut satu demi satu short movie yang ditayangkan.

 

Tayangan perdana adalah company profile PT KTI yang lahir dari kreatifitas rekan-rekan karyawan PT KTI dibantu dengan praktisi videografi. Ditayangkan pula short movie karyawan pensiun tahun 2019 yang menampilkan pesan dan kesan dari karyawan PT KTI yang memasuki masa pensiun di tahun 2019 ini. Video selanjutnya adalah short movie Persembahan MT KTI 2018 yang menampilkan reka adegan persiapan PT KTI dalam menyelenggarakan peringatan HUT KTI ke-23. Film ketiga ini memancing keriuhan karena spot-spot adegan yang dibangun dengan kocak dengan tidak menghilangkan nilai sinematografinya. Keriuhan mereka saat tiba pada tayangan keempat yang menyuguhkan karya naratif. Film keempat mengisahkan kegiatan PT KTI dalam satu hari yang tidak pernah absen dari fokus utama mereka : mengupayakan ketersediaan layanan yang prima bagi masyarakat.

 

Nobar berakhir pada film kelima yang berisi video montase ucapan selamat HUT PT KTI dari pada pemenang lomba fotografi dan rangkaian foto dan kegiatan PT KTI dalam peringatan HUT PT KTI. Dalam setiap tayangan video panitia menyediakan selang waktu bagi hadirin yang ingin menyampaikan kesan atas tayangan yang disajikan. Salah satunya Kadiv Pengembangan Usaha Iwan Sulistiyo yang mengapresiasi generasi muda karyawan PT KTI yang berkontribusi dalam penyusunan konsep dan video company profile PT KTI yang ditayangkan di awal. Hal demikian diamini oleh jajaran Direksi PT KTI lainnya.

 

Dalam sesi terakhir acara peringatan HUT PT KTI ke-23 itu Direksi PT KTI kembali mengapresiasi kontribusi kreatif dari karyawan PT KTI, khususnya generasi muda. Direksi PT KTI menyampaikan bahwa lahirnya film-film pendek tersebut menunjukkan dua hal. Pertama, keterbatasan adalah salah satu jalan untuk memaksimalkan kemampuan. Kedua, PT KTI telah memiliki talent-talent berharga yang dapat membawa PT KTI ke era digital dan diharapkan mampu menjawab tantangan ke depan.

 

MOMEN REFLEKSI DAN MENGEMBANGKAN DIRI

 

HUT PT KTI ke-23 memberikan pemahaman besar bagaimana perubahan itu diperlukan. PT KTI optimis mampu menjawab tantangan dunia luar yang mengharapkan korporasi profesional dan nasionalis untuk memenuhi kebutuhan penyediaan air, khususnya sistem penyediaan air minum (SPAM). “Hari ini kita menang tender SPAM di Gresik, semoga besok dua, tiga tender lainnya bisa kita menangkan,” ujar Tatang Kusmara, Direktur Pengembangan Usaha PT KTI. Selain itu, Direktur Keu, Perso, & Umum Slamet Gunawan mengatakan HUT PT KTI harus senantiasa menjadi momen refleksi bersama. “Apakah di ulang tahun ke-23 ini PT KTI sudah berhasil mencapai visi dan misinya dan jikapun masih dalam tahap menuju itu semua, kita perlu menyatukan kepala untuk meraihnya,” ujar beliau. Selain itu, bertambahnya generasi Y dan generasi Z sebagai karyawan di PT KTI mendorong PT KTI mengambil tempat di dunia milenial dan digital saat ini. “Saya berharap kepada rekan-rekan yang masih muda untuk tidak berhenti berinovasi dan berkreasi. Inovasi dan kreatifitas kitalah yang akan menjadikan orang luar, dunia luar, tahu dan sadar bahwa kita adalah perusahaan yang akan menjadi world class water supply company,” ujar Direktur Operasi PT KTI Edi Rachman. (ar.as/dok:ar.as, adityaPU)

  • 01-04-2019

Kategori Berita

ILMU PENGETAHUAN

Air menjadi salah satu sumber kehidupan yang sangat penting bagi manusia. Air menjadi salah satu potensi alam yang paling besar untuk kehidupan dan alam semesta. Air menjadi komponen paling besar dalam tubuh manusia. Namun dalam kehidupan manusia sebenarnya tidak bisa dipisahkan...
Read more

Bendung adalah pembatas yang dibangun melintasi sungai yang dibangun untuk mengubah karakteristik aliran sungai. Dalam banyak kasus, bendung merupakan sebuah kontruksi yang jauh lebih kecil dari bendungan yang menyebabkan air menggenang membentuk kolam tetapi mampu melewati bagian atas bendung. Bendung mengizinkan...
Read more

Air merupakan zat yang paling penting dalam kehidupan setelah udara. Sekitar tiga per empat bagian dari tubuh kita terdiri dari air dan tidak seorangpun dapat bertahan hidup lebih dari 4-5 hari tanpa minum air. Selain itu, air juga dipergunakan untuk memasak,...
Read more