• Log In | |

BANTUAN KORBAN BANJIR DI PADARINCANG

Rabu, 30/11/2016 Bantuan untuk korban banjir di Desa Citasuk Kec. Padarincang dilepas oleh Sekretaris Perusahaan Jakaria, disaksikan oleh Kadiv. HC & Umum R. Sugih Subagja dan Kadis. Kesekretariatan & Hukum Tavip Tamrin. Bantuan yang diberikan senilai 7 juta rupiah tersebut berupa bahan makanan, air meneral serta kebutuhan pokok lainnya. Bantuan disalurkan langsung oleh Tim Bantuan Bencana PT KTI yang dikomandani oleh Kadis. Humas & Bina Lingkungan H. Maimun Jalil, dan diterima oleh staff Desa Citasuk.

Banjir yang diakibatkan karena curah hujan yang cukup tinggi serta pendangkalan dibeberapa sungai, oleh karena itu menurut Camat Padarincang Gunawan, salah satu solusinya adalah melakukan pengerukan sedimen lumpur (sumber).

Selain Desa Citasuk beberapa desa yang lain mengalami hal serupa diantaranya Desa Ranca Sangal yang mendapat bantuan sembako dari KTI senilai 5 juta rupiah yang di terima langsung oleh Kepala Desa Ranca Sangal Edi R, Desa Batu Kuwung bantuan sembako senilai 7 juta rupiah yang dikumpulkan di kantor Koramil Kec. Padarincang dan diterima langsung oleh Danramil disaksikan oleh Dandim 0602/Serang Letkol Inf. Oki Andriansyah. 

Aparat setempat mengapresiasi respon PT KTI yang cepat dalam menanggapi kondisi wilayah yang terkena banjir dalam hal bantuan yang dilaksanakan berturut-turut selama 3 hari. Kepedulian PT KTI tidak terlepas dari sinergi antara perusahaan dengan masyarakat terutama aparatur pemerintahan dalam hal penyampaian informasi yang cepat dan akurat sehingga bantuan dapat disalurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat korban bencana.

  • 21-12-2016