• Log In | |

SCORE CGPI PT KTI MENINGKAT

Bertempat di Hotel Shangri-La Jakarta (19/12/2016 ) PT Krakatau Tirta Industri kembali mendapatkan predikat sebagai  Perusahaan Terpercaya (Trusted Company) , dalam riset dan pemeringkatan Corporate Governance Percetion Index 2016 yang diselenggarakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance ( IICG ) dan bekerja sama dengan Majalah SWA. 

Adapun penghargaan yang diperoleh PT Krakatau Tirta Industri yang diserahkan oleh Chairman IICG G. Suprayitno dan diterima langsung oleh Direktur Utama PT KTI Sofyan Amin, penilaian CGPI-2016 dengan Tema Good Corporate Governance Dalam Perspektif Berkelanjutan (Sustainability) mendapatkan predikat Trusted Company , dengan score 78.44 point dan sudah mencapai target perusahaan 2016 sebesar 78,00. Tahapan proses penilaian terdiri dari : Self Assessment ; Sistem Dokumentasi ; Penilaian Makalah; dan Observasi, yang secara keseluruhan dapat dicerminkan dalam proses pengintegrasian dan penyelasan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

Partisipasi PT Krakatau Tirta Industri dalam event Corporate Governance Perception Index (CGPI-2016) merupakan salah satu indikator penyelengaraan bisnis yang lebih baik beretika dan bermartabat melalui implementasi corporate governance di Indonesia. Secara Umum perusahaan mempunyai/memiliki komitmen yang baik dan berorientasi dalam implementasi sistem manajement yang lebih baik sehingga menunjukkan kinerja yang lebih baik. Acara yang diisi dengan Seminar oleh beberapa pembicara antara lain PresDir PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kartika Wirjoatmodjo yang mengetengahkan judul “Tata Kelola Perusahaan dan Risiko Terintegrasi menuju Regional Champion”, PresDir PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto dengan judul “Mewujudkan Perusahaan Energi Kelas Dunia melalui GCG dan Sustainability Business”, PresDir PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja dengan judul “Governance, Risk and Compliance sebagai landasan BCA menjadi Transactional Banking terbesar di ASEAN”, terakhir oleh Alex J. Sinaga PresDir PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. dengan judul “ Pengembangan Bisnis “TIMES” menuju Pertumbuhan Bisnis Telkom Indonesia berbasis Governance, Risk and Compliance”.

Dalam upaya meningkatkan pelaksanaan Good Corporate Governance, perusahaan senantiasa melakukan perbaikan atau pemutakhiran kelengkapan kebijakan, struktural, manual yang memadai terkait dengan implementasi GCG dan peningkatan kapasitas perusahaan secara berkelanjutan, sehingga dapat menciptakan daya saing, beretika dan bermartabat melalui Good Corporate Governance.

  • 21-12-2016