Pekerjaan EPC Proyek Pembangunan Bendung Cipasauran, Jaringan Pipa Transmisi Air Baku, dan Pembangunan WTP Cidanau serta Jaringan Pipa Air Bersih PT. Krakatau Tirta Industri (Proyek Cipasauran) saat ini sedang dalam proses pelaksanaan oleh PT. Adhi Karya (Persero), Tbk. selaku pelaksana proyek (kontraktor). PT. Krakatau Tirta Industri berupaya melakukan tindakan-tindakan yang mendukung pada percepatan proyek tersebut. Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Dewan Komisaris dan Direksi KTI bersama PT. Adhi Karya (Persero), Tbk. dan PT. Yodya Karya (Persero) selaku konsultan pengawas Proyek Cipasauran, Kamis (15/9) kemarin.

 

Rapat koordinasi yang diprakarsai oleh KTI tersebut membahas seputar kemajuan Proyek Cipasauran. Dalam rapat dibahas perihal percepatan pekerjaan, antara lain masalah pekerjaan sipil. Pekerjaan pemasangan pipa yang secara paralel dengan pekerjaan lainnya. Hadir dalam rapat tersebut Komisaris KTI H. Mardini, Direktur Utama KTI, Sofyan Amin, beserta jajaran direksi, manajemen KTI, Direksi PT. Adhi Karya (Persero), Tbk. Bapak Joko Prabowo berikut staf, serta Direksi &  jajaran PT. Yodya Karya (Persero) Bapak Ali Khairudin beserta staf.

 

Dalam rapat dibahas upaya-upaya percepatan yang harus dilakukan terkait penyelesaian Proyek Cipasauran. Mengingat masih banyak rencana-rencana kegiatan KTI antara lain Project Upgrading Plan Krenceng khususnya meningkatkan kehandalan sekaligus peningkatan kualitas, kuantitas, dan kontinuitas suplai air bersih kepada industri dan masyarakat sekitarnya. Dengan terselesaikannya Proyek Cipasauran, maka KTI dapat fokus pada pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan lainnya.

 

KTI berkomitmen untuk melakukan usaha-usaha yang diperlukan dalam rangka percepatan penyelesaian Proyek Cipasauran. Hal ini dalam rangka menjamin terpenuhinya suplai air untuk kebutuhan produksi air bersih oleh KTI. Upaya ini untuk menjawab kebutuhan air bersih bagi industri dan masyarakat di wilayah Cilegon dan sekitarnya, khususnya pengembangan bisnis PT. Krakatau Steel (Persero), Tbk. ke depan.