Tanggal 10 Mei 2016, Ruang Serba Guna Pusdiklat PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. diselenggarakan Krakatau Award 2016, ajang penghargaan yang diberikan PT KS untuk anak perusahaan ini mengangkat tema AchievingPerformance Excellence Through Innovations.

Acara yang dihadiri oleh seluruh anak perusahaan PT Krakatau Steel ini diisi dengan sharing on excellence dengan tema implementasi & evaluasi internal KPKU dan sebagai nara sumber yaitu Pandu Djajanto (Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko PT Jasa Marga)

Penganugerahan yang diberikan sebagai evaluasi kinerja Krakatau Steel Group berbasis KPKU adalah ; 1. The Best Score Performance Excellence , 2. The Best growth, 3. The Best Performance. Dan PT KTI memperoleh peringkat ke 3 untuk The Best Performance dengan score 566,75 sehingga PT KTI masuk dalam kategori Good Performance. Penghargaan yang diberikan oleh Direktur Operasi PT KS, Hilman Hasyim diterima langsung oleh Direktur Operasi PT KTI, Edi Rachman. 

Dari hasil yang diperoleh akan menjadikan pemicu bagi  Direksi dan seluruh karyawan PT KTI untuk terus bersinergi meningkatkan kinerja melalui inovasi dan merubah cara kerja menjadi semakin baik sehingga capaian perusahaan dapat diperoleh secara maksimal.