Cilegon – Musim penghujan belum juga turun di Wilayah Provinsi Banten khususnya dibeberapa wilayah baik di Wilayah Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang maupun Kabupaten dan Kota Serang, Sejak memasuki musim kemarau tepatnya sejak Bulan Juli 2019 PT KTI terus berupaya berikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami krisis air bersih disekitar Wilayah perusahaan maupun disekitarnya.

Bantuan air bersih pada tahun ini tersalurkan kepada beberapa Wilayah yang juga merupakan langganan kekeringan air bersih untuk Wilayah Kota Cilegon diantaranya Kecamatan Grogol, Kelurahan Gerem yakni Kampung Kloto, Watulawang, Pasir Salam, dan Kampung Cupas. Daerah Gunung Tembulum, Kelurahan Mekar Sari dan Gunung Batu, Kelurahan Lebak Gede, yang merupakan bagian dari Kecamatan Pulo Merak.

Tidak hanya pada Wilayah Kota Cilegon, PT KTI juga berikan bantuan ke Wilayah Kabupaten dan Kota Serang diantaranya Taman Kopasus, untuk kebutuhan penghijauan di Taman Kopasus Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Sedangkan untuk Wilayah Kabupaten Serang Wilayah yang tersalurkan bantuan air bersih adalah Kampung Manglid, Desa Pakuncen, Kp. Tirtayasa 001/10 Desa Kebuyutan Pengurus Masjid dan Majlis Ta’lim Al-Qadar untuk kebutuhan Pondok Pesantren di Jl. Bojonegara KM 4 Kp. Teluk Bako 004/002 Desa Mangkunegara, Kecamatan Bojonegara yang merupakan aktifitas kegiatan pendidikan dan para santri.

Dengan letak dan kondisi yang berbeda-beda pada setiap daerahnya, PT KTI terus berupaya memahami kondisi masyarakat yang benar-benar membutukan bantuan air bersih. Terlebih dalam hal ini PT Krakatau Tirta Industri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang Industri Air di Kota Cilegon. Sehingga kebutuhan sehari-hari masyarakat dan industri merupakan suatu kewajiban yang harus PT KTI perhatikan

Semoga kehadiran dan kepedulian PT Krakatau Tirta Industri dalam membagikan air bersih bagi warga yang membutuhkan bisa membantu kebutuhan hidup sehari-hari, sebab air sebagai sumber kehidupan yang sangat penting. (Wie)