28 Februari kemarin, PT. Krakatau Tirta Industri Cilegon genap berusia DUA PULUH TAHUN dan pada tanggal 29 Februari 2016 diadakan tasyakuran bersama dalam rangka mensyukuri karunia dan nikmat dari Allah SWT. Sebagai perusahaan yang mengelola dan mendistribusikan air bersih di lingkungan Cilegon dan sekitarnya, maka PT. KTI berusaha memberikan andil dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan melalui berbagai macam program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan sarana ibadah, sarana umum, bencana alam, pelestarian alam, beasiswa, khitanan massal, santunan anak yatim piatu.

Syukuran HUT PT. KTI Ke 20 diperingati di halaman Gedung Tirta Graha PT.KTI Cilegon dengan berbagai acara yang cukup sederhana namun membawa kesan dan hikmah yang cukup menyentuh hati. Dalam acara syukuran ini hadir sekitar 600orang dan mengundang Direksi, Dekom PT. KS dan Group periode lama & baru serta berbagai unsur Muspika, Tripika, Direktur PDAM Cilegon Mandiri, Relasi Perbankan, Mitra PT. Adhi Karya (Persero), PT. Yodya Karya (Persero), Ulama,Tokoh Agama & Masyarakat, Karang Taruna, para anak yatim piatu.

Tampak hadir jajaran Direksi PT. KTI, Sofyan Amin, Tjandra Budiman, Edi Rachman, Saritomo dan Dekom PT. KTI HM. Mardini, Sugianto, Tatang Kusmaraserta Direksi PT. KS & Group.


Sebelum acara puncak HUT PT. KTI telah diadakan lebih dahulu sentuhan kegiatan CSR/Bakti Sosial berupa khitanan massal sebanyak 70 orang, donor darah sebanyak 60 orang dan santunan anak yatim piatu 100 orang, pemberian bantuan pendidikan/bea siswa sebanyak 110 orang pelajar Madrasah MI, MTs, MA & D1 Perguruan Tinggi serta kegiatan olahraga & aneka lomba diantaranya Senam Bersama Masyarakat, antar karyawan berupa Futsal, Volley Ball, tenis Lapangan, tenis Meja, Catur, Mancing Bersama, karaoke, dan aneka lomba hiburan serta baksos ke Baduy, demikian penjelasan Rubie A. Alham selaku Sekper PT. KTI didampingi H. Maimun Koordinator CSR, Tavip Ketua panitia pelaksana. Dalam acara puncak syukuran ada agenda khusus berupa pemberian penghargaan kepada karyawan teladan mulai dari tingkat Kepala Dinas s/d tenaga alih daya serta penghargaan karyawan yang memasuki masa pensiun, karyawan yang memasuki masa kerja 15 tahun dan syukuran diakhiri dengan tausiyah penyejuk hati oleh Ustad. Nurulloh dari Anyer, Dai yang sudah dikenal dan tidak asing lagi di provinsiBanten.


Dalam sambutannya Dirut PT. KTI, Sofyan Amin menyampaikan terima kasih dan bangga atas beberapa prestasi dan semangat kerja para karyawan dan sudah sewajarnya semua diberikan penghargaan karena mereka sudah berusaha sekuat tenaga menyusun tim work sehingga dapat mengukir prestasi melalui event penting diantaranya meraih penghargaan Gold & Silver pada konvensi mutu Nasional di Yogyakarta, penghargaan CGPI Award 2015 PT. KTI sebagai Perusahaan Terpercaya oleh IICG & Majalah Swa, Program K3 dengan Zero Accident dan P2K3 dari Pemkot Cilegon, Pemprov. Banten dan Kementerian Tenaga kerja dan penghargaan lainnya.


Dirut PT. KTI mengingatkan bahwa program proyek strategis PT. KTI di tahun 2016 sudah mulai berjalan dan mohon doa serta dukungan bersama seluruh stakeholder/instansi, Muspika, Tripika, Masyarakat dan elemen terkait dalam rangka kemaslahatan bersama dan pengembangan PT. KTI untuk memenuhi kebutuhan PT. KS dan Group, untuk itulah kita semua bertekad untuk berusaha sekuat tenaga, bahu membahu agar tercapai target perusahaan dan mohon bantuan serta kerjasama semua pihak khususnya dari para karyawan semoga kita semua diberi kemampuan, kesehatan dan keikhlasan serta semangat kerja terbaik, amin. (ab)