Pada tanggal 20 April 2016 sekitar 60 anak yatim-piatu yang berasal dari 8 kampung di Desa Cikoneng Kec. Anyer hadir bersama PT  Krakatau Tirta Industri Cilegon mengikuti acara SILATURAHMI, DOA BERSAMA & SANTUNAN ANAK YATIM-PIATU yang bertempat di Mesjid Nurul Iman Kampung Tegal - Desa Cikoneng. 

Acara santunan ini terselenggara berkat dukungan dan kerjasama dari Kepala Desa, Tokoh agama, Pengurus DKM dan YPI Desa Cikoneng.

Hikmah acara santunan yang dilakukan rutin oleh PT KTI sesuai dengan tuntunan agama dan disunahkan untuk menyantuni anak yatim piatu dan mengajak para anak yatim piatu untuk berbagi kebahagiaan serta berdoa bersama agar Allah SWT senantiasa memberikan ampunan,  karunia, keselamatan, kesehatan dan keberhasilan pada kita semua. 

Tampak hadir Komisaris PT KTI HM Mardini, Direksi PT KTI Saritomo, Manajemen PT KTI Rubie A.Alham, H.Maimun, Yuyun Permana, Isa Rifai, Tavip, Fenti H dkk serta Sekr. Kades Cikoneng, Kasi Kesos Kec. Anyer, Danramil Anyer, Kapolsek Anyer, Tokoh agama & DKM, tokoh masyarakat & pemuda, mitra PT KTI yakni PT Adhi Karya, PT Yodya Karya, warga sekitar dan anak-anak.

Sambutan Direktur Utama yang disampaikan oleh Dir. Pengemb. Usaha PT KTI, Saritomo  menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban PT KTI  peduli pada masyarakat dan lingkungan sekitar melalui program bantuan sosial (CSR), diantaranya pada anak yatim piatu yang harus diperhatikan dan beliau memberikan nasehat agar tetap bersemangat, selalu berdoa serta rajin belajar untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Kemudian menyampaikan pula seputar pengembangan usaha PT KTI berupa proyek pembangunan bendung Cipasauran, WTP Cidanau dan jaringan distribusi pipa air bersih yang saat ini sudah mulai dilaksanakan secara bertahap dan ucapan terima kasih atas segala kerjasama, dukungan dari semua pihak terhadap PT KTI terutama adanya pekerjaan yang turut mendukung program pemerintah dalam bidang sarana infrastuktur dan juga dalam rangka memenuhi kebutuhan industri nasional serta turut mengamankan obyek vital nasional.

Kades Cikoneng, Nurwahdini menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari PT KTI ke Desa Cikoneng dan semoga silaturahmi ini dapat berlanjut serta PT KTI menjadi lebih maju, lebih berkah dan bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan dana operasional untuk DKM Mesjid Nurul Iman yang disampaikan oleh Komisaris PT KTI H.M Mardini kepada Pengurus DKM Ust. Sadeli dan acara puncak berupa Do'a Bersama yang dipimpin oleh Ustad Suhaedi, kemudian dilanjutkan pemberian santunan/uang saku pada setiap anak untuk keperluan sekolah dan konsumsi.

Terhitung dalam Program santunan anak yatim piatu di PT KTI dilaksanakan secara bertahap,  dan kini sudah mengumpulkan anak yatim piatu sekitar 2200 anak dari beberapa Desa/Kelurahan/Kecamatan dan acara ini diprogramkan dalam upaya meningkatkan kepedulian perusahaan sesuai Misi PT KTI serta  melaksanakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility), demikian penjelasan Sekper PT KTI Bpk Rubie A.Alham disela-sela acara tersebut.

Diakhir acara tampak hati para anak yatim piatu sangat berbunga-bunga dan dengan wajah polos mereka menerima usapan dikepala dan salaman dari Komisaris,Direksi,Kades dan Tripika dengan penuh ketulusan dan keharuan ikut serta membagikan santunan/uang saku pada anak-anak yang terlihat sangat bahagia saat menerimanya dan mereka pulang dengan membawa kesan yang damai dihati.

Anak-anakku, jadilah kelak anak yang soleh dan bermanfaat bagi masyarakat, agama & negara dimanapun berada Aamiin.

(Sekper PT KTI)