Debit dan kontinuitas distribusi menjadi tantangan besar bagi KTI. Dengan inovasi-inovasi yang dilakukan terus menerus, membuahkan hasil yang optimal sehingga menambah laba perusahaan yang meningkat dari tahun ke tahun.

KTI mengembangkan core business nya menjadi lebih besar yaitu dengan membangun proyek Bendung Cipasauran dan WTP Cidanau. Bekerjasama dengan salah satu lembaga keuangan yaitu PT. Sarana Multi Infrastruktur (persero), pada tanggal 5 November 2015 bertempat di Gedung Krakatau Steel Jakarta. Dihadapan notaris Lolani Kurniati Irdham Idroes, SH, LLM, PT KTI menandatangani Perjanjian Pembiayaan Investasi Proyek yang diwakili oleh Sofyan Amin selaku Direktur Utama dan PT. SMI diwakili oleh Direktur Projct Development & Advisory, Darwin Trisna Djajawinata. Acara penandatanganan tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Dirut KS, Sukandar, Komisaris Utama PT KTI, Imam Purwanto, Direktur Keuangan KS, Anggiasari, serta seluruh Direksi PT. KTI dan juga Direktur Utama PT SMI, Emma Sri Martini, didampingi Kepala Divisi Pembiayaan Investasi 2 dan Kepala Divisi Hukum PT SMI. Ini merupakan bukti bahwa induk memberikan dukungan penuh dalam proses pembangunan dan berjalannya proyek Bendung Cipasauran dan WTP Cidanau yang akan memberikan tambahan pasokan air baku dengan kapasitas WTP 600 Lt/det, dan proyek ini ditargetkan akan selesai dalam 330 hari.

Harapan kita bersama ditengah kondisi perusahaan induk yang mulai bangkit saat ini, proyek tersebut bisa memberikan nilai tambah atau value dalam upaya support bangkitnya Krakatau Steel. (ab)