Rutinitas tidak menjadi halangan untuk mempererat silaturahmi dan solidaritas antar karyawan di PT. Krakatau Tirta Industri. Sebagai perusahaan yang memanfaatkan air sebagai core business-nya, pada tanggal 31 Desember 2015 pukul 22.00 WIB bertempat di Control Room Divisi Operasi, PT. Krakatau Tirta Industri (PT. KTI) telah melaksanakan kegiatan Do'a Bersama, Tausiyah, Syukuran Kinerja Tahun 2015 & Harapan Tahun 2016 yang dihadiri oleh jajaran Direksi, Kadiv, Kadis, dan karyawan serta perwakilan Periska PT. KTI. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda rutin perusahaan yang dikoordinir oleh Sekretaris Perusahaan dengan dukungan Divisi Operasi selaku tuan rumah acara tersebut.

Rangkaian acara malam itu cukup padat dan variatif. Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur'an, acara dilanjutkan dengan sepatah kata dari para Kepala Divisi dan Direksi terkait kinerja tahun 2015 dan harapan di tahun 2016. Ada banyak hal-hal positif yang telah tercapai di tahun 2015, antara lain keberhasilan Divisi Operasi menekan losses produksi air bersih dan bahan kimia, pencapaian dan respon positif program CSR Sekretaris Perusahaan, dan tercapainya seluruh item pekerjaan Divisi Pusat Perawatan dan Teknologi Informasi. Selain itu, Divisi Perencanaan Korporat dan Teknologi telah berhasil "merilis" KTI Kedua dngan Proyek Cipasauran dan Divisi Pengembangan Usaha lewat kerja kerasnya menciptakan produk-produk pengembangan usaha yang solutif dan menjawab kebutuhan pasar.

Direksi PT. KTI Edi Rachman, Saritomo, dan Tjandra Budiman memberikan arahan dan harapan perihal tantangan ke depan bahwa target perusahaan akan semakin berat. Hal ini mengingat tahun 2016 adalah tahun sibuk dengan dimulainya proyek pembangunan Bendung Cipasauran dan WTP Cidanau, persiapan kebutuhan air untuk operasi Blast Furnace PT. Krakatau Steel (Persero), Tbk., dan dukungan finansial dalam rangka mewujudkan proyek tersebut agar target RKAP dan profit perusahaan tercapai serta tak lupa meningkatkan produktifitas karyawan dan pelatihan yang terprogram dengan baik. Akan tetapi, dengan semangat kerja keras dan tim yang solid dari seluruh karyawan PT. KTI, Insya Allah tantangan-tantangan tersebut dapat dilalui dengan baik.

Direktur Utama PT. KTI, Sofyan Amin dalam arahannya menyampaikan syukur alhamdulillah atas karunia Allah SWT. dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Direksi dan karyawan PT. KTI atas dukungan serta kerja kerasnya sepanjang tahun 2015 sehingga target produksi air tercapai dan menyampaikan harapan semoga target lainnya sesuai RKAP secara keseluruhan dapat tercapai juga.

Apresiasi juga diberikan atas keberhasilan Tim GCG PT. KTI meraih predikat Most Trusted Company atau Perusahaan Terpercaya berdasarkan penilaian dalam CGPI Award 2015. Direksi PT. KTI berharap agar PT. KTI dapat melakukan talent management program dalam rangka mengkader calon-calon pemimpin yang akan menahkodai perusahaan dengan mempersiapkan Hay System yang memperhatikan pengukuran grade agar lebih selektif.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah dan do'a syukur yang dipimpin oleh Ust. H. Bahrudin dengan penuh kekhusyukan di keheningan malam seraya memanjatkan do'a atas kebesaran dan kekuasaan Sang Maha Pencipta, mohon ampun dosa kepada Allah SWT. dan diberikan kekuatan, kesabaran, dan kelancaran dalam menjalankan amanah perusahaan.

Pada puncak acara, semua pandangan mata yang hadir tertuju kepada layar monitor komputer control room PT. KTI untuk melihat perhitungan countdown produksi air bersih yang tercatat sampai dengan Pukul 24.00 WIB di akhir tahun 2015 mencapai 43.004.553 m3 yang sudah dihasilkan dengan melebihi target produksi dari rencana RKAP. Ungkapan alhamdulillah dari semua hadirin bahwa target produksi air dapat tercapai lagi serta menjadi catatan PT. KTI dalam mengukir prestasi yang membanggakan sehingga dapat memacu semangat kerja untuk meningkatkan lagi di tahun 2016. Aamiin.

Acara ditutup dengan saling bersalaman dan ramah tamah dengan selingan makan tumpeng bersama yang dipandu oleh Rubie A. Alham selaku Sekper. (Vip-Mun KTI)