Menghadapi Assesment KPKU 2017, PT KTI melaksanakan Konsinyering KPKU di Hotel Mercure Tangerang  (9-10 Mei 2017). Melalui konsinyering ini diharapkan seluruh champion telah melengkapi dan menyelesaikan seluruh OFI dan peta ADLI. 

Konsinyering ini dibuka oleh Direktur Utama PT KTI Sofyan Amin, didampingi oleh Dir. Operasi & Komersil Edi Rachman, Dir. Keu & HC Tjandra Budiman dan Dir. Teknologi  & Pengembangan Usaha Saritomo. Dalam sambutannya Direktur Utama manyampaikan PT. Krakatau Tirta Industri sampai saat ini menggunakan Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) sebagai sarana untuk mengukur akselerasi kinerja perusahaan. Sejak tahun 2008, PT. KTI telah melaksanakan penilaian atau assessment KPKU yang ke-9 kali di tahun ini. Sebagai salah satu upaya untuk mengoptimalkan assessment KPKU oleh jajaran assessor yang kapasitasnya patut kita acungi jempol, diperlukan konsinyering yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Konsinyering KPKU dimaksudkan untuk membangun kesamaan persepsi di antara Direksi dan manajemen yang tergabung dalam Champion. Persepsi yang ingin dibangun adalah persepsi mengenai kinerja unggul perusahaan yang akan disampaikan dalam assessment KPKU. Selain itu, konsinyering KPKU juga dimaksudkan agar Direksi dan setiap Champion  telah merespon setiap pertanyaan sesuai kriterianya. Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah memastikan segala evidence dapat terpenuhi untuk memperkuat proses dan result.


Saat ini PT. KTI sudah mencapai posisi Good Performance dengan 567 point. Tahun 2017 PT. KTI menargetkan dapat mencapai 574 point. Sekalipun hanya meningkat 7 point dalam target tahun ini, hal tersebut tidak berarti mudah dicapai. Banyak hal yang harus dipersiapkan PT. KTI untuk membuktikan kinerja perusahaan tetap berorientasi pada kinerja yang unggul dan ter-deployment dengan baik sampai ke level terendah. Gambaran kinerja unggul perusahaan inilah yang ingin diketahui bersama dalam konsinyering KPKU ini.

Predikat Good Performance di titik 567 point saat ini menunjukan perjalanan PT KTI menjadi World Leader semakin dekat dan nyata. Perusahaan yang mencapai predikat World Leader dituntut untuk mampu mencapai rentang 876-1000 point yang mana itu artinya PT KTI hanya membutuhkan 309 point lagi untuk mencapai level tersebut. 

Harapan bersama bahwa konsinyering KPKU tahun ini menjadi sarana untuk mempersiapkan assessment KPKU menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan seluruh OFI yang menjadi PR seluruh Champion dapat diselesaikan secara tuntas melalui forum konsinyering tersebut. 

Terhadap hal-hal yang berpotensi menjadi kendala dalam proses assessment KPKU diharapkan kepada para peserta konsinyering KPKU 2017 PT KTI dapat secara bersama-sama memberikan jalan keluar. 

Keberhasilan perusahaan bukan semata-mata disebabkan keberhasilan unit kerja tertentu atau bahkan karyawan tertentu. Keberhasilan perusahaan terwujud melalui keberhasilan-keberhasilan setiap karyawan, setiap unit kerja, setiap direktorat yang akhirnya menjadi bola salju keberhasilan perusahaan yang mampu menyingkirkan segala bentuk rintangan dan tantangan.