Setelah dibentuk Tim Perumus dari Tim PKB Perusahaan dan Tim PKB Serikat Karyawan PT Krakatau Tirta Industri, masing-masing menggodok pasal-pasal yang akan dituangkan dalam PKB. Dalam proses, tim sepakat untuk lebih mengutamakan kemajuan perusahaan dan kesejahteraan karyawan sesuai dengan harapan kedua belah pihak. Setelah itu selama 2 hari yaitu tanggal 25-26 April 2017 kedua tim melakukan pembahasan yang hasilnya nantinya menjadi bahan untuk pembahasan dengan Direksi PT KTI pada tanggal 5 Mei 2017 di The Royal Krakatau Hotel, Cilegon. 

Beberapa usulan yang disampaikan SAKTI kepada perusahaan terkait kesejahteraan karyawan mendapat respon positif dari Dewan Direksi mengingat capaian target perusahaan yang sangat baik akibat dari meningkatnya kinerja karyawan. Disamping itu Direksi mengingatkan agar tetap terus menjaga performa kinerja dan selalu menegakkan disiplin dari seluruh karyawan mengingat tantangan kedepan perusahaan harus menghadapi keinginan konsumen yang semakin meningkat.

Puncaknya, pada tanggal  15 Mei 2017, Penandatanganan PKB antara Dewan Direksi, Tim PKB Perusahaan dan Serikat Karyawan PT KTI. Dalam waktu yang sama Direktur Utama menyampaikan bahwa Karyawan sebagai aset perusahaan harus mendapat hak-haknya serta mendapat kesejahteraan yang lebih baik, akan tetapi jangan melupakan kewajibannya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kompetensi dari masing-masing karyawan dengan tidak melupakan 4 Kerja yaitu Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas yang juga seperti menjadi harapan perusahaan induk.

PT KTI dan SAKTI merupakan mitra dalam menjalankan roda perusahaan agar Visi dan Misi perusahaan dapat terwujud melebihi target serta  RKAP dan RJPP yang telah dicanangkan.(ab)