Serang (05/08/2018) tepatnya di Desa Cikolelet, kegiatan yang merupakan rangkaian acara Anyer Krakatau Cultur Festival (AKCF) dihadiri oleh Bupati Serang  Ratu Tatu Chasanah, jajaran SKPD Pemkab Serang, PT KTI dan ribuan masyarakat dari empat Kecamatan yaitu Cinangka, Padarincang, Ciomas dan Mancak.

Ngegurah Dano merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh masyarakat di empat kecamatan pada musim pascapanen dan musim kemarau. Ngegurah Dano adalah kegiatan menangkap ikan di aliran sungai Cidanau dengan menggunakan alat tradisional seperti samber, syair dan jala. Sedangkan ikan yang didapat yaitu ikan mas, nila, dan gabus, ada juga ikan yang merupakan ikan khas rawa danau yaitu ikan lendi. 

Kehadiran PT KTI dalam kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari  Bupati Serang. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan PT KTI serta peran KTI dalam menjaga kelestarian alam Rawa Dano dan DAS Cidanau.

Kelestarian Rawa Dano beserta ekosistemnya selalu menjadi perhatian khusus PT KTI, maka dari itu setiap kegiatan pelestarian lingkungan yang terkait Rawa Dano dan Daerah Aliran Sungainya, KTI akan mendukung dan memberikan kontribusi penuh agar sumber air Rawa Dano tetap lestari. Hal ini dibuktikan dengan melaksanakan Program Jasa Lingkungan untuk kelompok-kelompok tani di Hulu, serta rutin melakukan penghijauan baik di lingkungan DAS Cidanau maupun lingkungan masyarakatnya.(ab)