Sapphire 2 The Royal Krakatau Hotel (09/10/2018), di depan 10 pelanggan besarnya PT KTI memaparkan rencana jangka panjang perusahaan 2018-2027 salahsatunya adalah pengembangan-pengembangan yang akan dilakukan KTI kedepan yang diharapkan dapat menjadi pemenuhan dalam kebutuhan air industri/air bersih sesuai dengan pengembangan dari para pelanggan. 

Asumsi Jangka Panjang yang dilakukan oleh KTI yaitu Ketersediaan Fasilitas, Rencana Investasi, Pengembangan Jaringan Distribusi, Alternatif Air Baku dan Strategi Tarif Air. Dengan mulai beroperasinya WTP Cidanau dengan air baku dari bendung Cipasauran dapat memberikan tambahan debit air 600 ltr/s dan dapat memberikan kestabilan tekanan bagi pelanggan di wilayah Anyer dan Ciwandan, disamping itu PT KTI berencana membangun WTP 2 Krenceng untuk peningkatan kapasitas produksi air bersih khususnya di musim penghujan karena peningkatan debit air baku dan sebagai back up disaat salah satu unit pengolahan terdapat perbaikan atau maintenance.

Direktur Utama PT KTI Agus Nizar Vidiansyah menyampaikan, KTI berkomitmen untuk menjalin hubungan jangka panjang dan pertumbuhan yang berkelanjutan dengan pelanggan, membuat rencana pengembangan 2018-2027. Intinya biarkan kami (KTI) yang berfikir dan memberikan solusi terkait permasalahan air industri yang dibutuhkan oleh para pelanggan.” Dari pemaparan dan presentasi yang dilakukan, pelanggan memberikan masukan mengenai harapan-harapan mereka terkait kualitas pelayanan KTI dan kualitas, kuantitas, stabilitas (tekanan) dan tarif air.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan temu pelanggan ini, Direksi dan Tim dari PT KTI melakukan kunjungan ke 10 pelanggan besar untuk diskusi mengenai solusi pemenuhan kebutuhan air. (ab)