Acara Afu bil afu seusai Ramadhan 1437 H merupakan Tradisi sederhana yang sarat makna di PT Krakatau Tirta Industri dan diadakan saat hari pertama masuk kerja dengan diawali dengan Pembacaan Doa yang dipimpin oleh Safroji dari Pengurus DKM PT KTI sebagai pertanda memulai aktifitas kerja sekaligus memohon kepada Allah SWT agar keluarga besar PT KTI senantiasa diberikan keselamatan, kesehatan, kesejahteraan dan keberkahan dalam hidupnya serta operasional perusahaan diberikan kelancaran serta kemajuan yang bermanfaat.

Nuansa Idul fitri tampak masih melekat dalam hati semua, pada Senin pagi tanggal 11 Juli 2016 tampak di Loby Gedung Tirta Graha PT Krakatau Tirta Industri Cilegon ramai dengan kehadiran keluarga besar PT KTI diantaranya Direksi dan para karyawan yang tampak bahagia dengan semangat baru seusai menikmati cuti lebaran Idul Fitri kemarin.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Dirut PT KTI, Sofyan Amin  menyampaikan atas nama jajaran Direksi & Keluarga menyampaikan Selamat Idul Fitri 1437 H dan mohon maaf lahir & bathin, kemudian beliau menjelaskan pula akan apresiasi dan penghargaan kepada manajemen serta karyawan dan keluarga besar PT KTI atas usaha dan capaian kinerja perusahaan dari tahun ke tahun semakin baik dan harapan untuk pembangunan PT KTI berupa proyek EPC pembangunan bendungan Cipasauran, WTP Cidanau dan jaringan transmisi air baku.

Ungkapan syukur lain adalah atas kinerja dan prestasi kerja karyawan sangat baik hingga semester ini, progres Cipasauran, relokasi PT KDT dan proyek lainnya yang sudah banyak kemajuan dan perlu ditingkatkan melalui kerjasama Tim work, dukungan yang solid agar target perusahaan tahun 2016 ini dapat tercapai, demikian harapannya.

Diakhir acara sebagai implementasi rasa syukur dan membuka pintu maaf maka dilanjutkan dengan Afu bil afu oleh Jajaran Direksi, Sofyan Amin, Edi Rachman, Tjandra Budiman, Saritomo, serta Dewan Komisaris Bpk Tatang yang mendatangi seluruh karyawan untuk saling bermaaf-maafan pada karyawan yang hadir dan diiringi gema solawat oleh H. Safroji.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah Direksi dan karyawan sambil menikmati jajanan pasar yang sederhana dan beraneka-ragam.
Seusai acara tampak karyawan memulai kembali bekerja dengan semangat baru serta penuh keakraban dan kehangatan diantara keluarga besar PT KTI.
Taqoballahu minna wa minkum, Shiyamana wa shiyamakum, mohon maaf lahir & bathin