Salah satu program CSR PT Krakatau Tirta Industri Cilegon yang sudah lama dilaksanakan adalah Pelestarian alam dilingkungan sumber air kawasan cagar alam Rawa Danau dan cagar alam Gunung Tukung Gede di Kabupaten Serang dengan program yang telah tersusun dalam perjanjian kerjasama antara PT Krakatau Tirta Industri Cilegon dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat“ Dirjen PHKA Kementrian Kehutanan.


Tanggal 27 Juni 2016 kemarin, bertempat di Bogor diadakan pertemuan singkat dalam acara penanda-tanganan Rapat Kerja Tahun 2016 yang merupakan bagian dari pelaksanaan Perjanjian Kerjasama yang dihadiri Direksi dan staff PT KTI  Edi Rachman & Tavip Tamrin, M.Nasir serta Balai Besar KSDA Jawa Barat Dr Ir Sylvana Ratina M.Si dan jajarannya didampingi Kepala KSDA Wilayah I Serang - Banten, Andre Ginson.


Dalam sambutannya mewakili Direksi PT KTI, Edi Rachman selaku Direktur Operasi menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang sudah dibangun selama ini dalam rangka turut menjaga, memelihara serta melestarikan kawasan sumber air di cagar alam Rawa Danau dan cagar alam Gunung Tukung Gede sehingga dapat dirasakan manfaatnya bersama, sehingga dapat menjamin ketersediaan air baku dan debit airnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri yang ada.


Dalam sambutannya Kepala Balai BKSDA Dr Ir Sylvana Ratina M.Si  menyampaikan terimakasih atas kepedulian PT KTI selama ini dalam membina kerjasama yang baik dengan BBKSDA dalam melestarikan cagar alam kawasan Rawadanau dan Gunung Tukung Gede yang sudah dilaksanakan sejak tahun 1984 dan pelaksanaan RKT setiap tahunnya sudah mengacu dengan perjanjian kerjasama dan aturan yang berlaku.
Adapun materi RKT yang sudah dibahas bersama masih terkait dengan materi pengamanan & monitor kawasan, penyuluhan & sosialisasi pemukiman serta perlengkapan yang diperlukan, sistem pelaporan,  pemantauan, pemanfaatan & debit air di kawasan Rawadanau dan Gunung Tukung Gede serta tambahan lain sesuai kepentingan bersama berdasarkan hasil dan evaluasi dilapangan.


Seusai acara penanda-tanganan RKT 2016 antara Direksi PT KTI dengan Kepala Balai Besar KSDA Jabar, diadakan serah terima naskah Perjanjian Kerjasama dan ucapan selamat yang diakhiri dengan ramah-tamah. Mari bersama lestarikan cagar alam kita, semoga bermanfaat untuk kita semua.