Demikian tema yang diangkat dalam Raker-RKAP 2016 PT Krakatau Tirta Industri yang dilaksanakan pada tanggal 09-10 Februari 2016 dengan acara Pra Raker di Gedung Serba Guna PT KTI dan ditutup pada tanggal 12 Februari 2016 di Hotel Royal Krakatau, Cilegon.

Hingga hari terakhir, semangat dan produktifitas peserta raker yang dihadiri 47 peserta tidak pernah surut. Terbukti dari kehadiran dan diskusi hangat dari seluruh peserta dalam membahas KPI Perusahaan, Hasil Rumusan Raker-RKAP 2016, dan Sasaran Kerja Karyawan Direktorat & Divisi 2016 seperti yang disampaikan Ketua Panitia, R. Sugih Subagja dan Ketua Tim Perumus Raker, Hikmah Widyanti.

Dalam pembukaan Raker, Direktur Utama PT KTI, Sofyan Amin, berpesan "Agar seluruh peserta bersungguh-sungguh dalam merumuskan Sasaran Kerja serta dapat men-deploy kepada seluruh unit kerja, diringi dengan peningkatan kompetensi dari setiap karyawan sehingga dapat mencapai target perusahaan terutama dalam penyelesaian proyek-proyek strategis perusahaan".

Pada penutupan Raker, yang dihadiri oleh Direktur PT KTI, didampingi oleh Direktur Operasi Edi Rachman, Direktur Keu, Perso & Umum, Tjandra Budiman, serta Direktur Pengembangan Usaha, Saritomo juga dihadiri oleh Komisaris Utama, Imam Purwanto, serta diperkenalkan anggota komisaris yang baru, Tatang Kusmara dan anggota komisaris yang lainnya, M. Mardini, Sugianto, serta Sekretaris Dekom yang baru, Rr. Nivo Narulita Yuninda dan hadir pula perwakilan dari Serikat Karyawan KTI (SAKTI).

Pengurus Serikat Karyawan KTI turut memberikan sambutan yang diwakili oleh Fahrurozi, mengajak seluruh karyawan untuk berkomitmen bekerja lebih baik, kompak, serta disiplin dalam penyelesaian proyek-proyek strategis KTI untuk mencapai tujuan perusahaan, tak lupa SAKTI menyampaikan agar perusahaan juga dapat memberikan apresiasi terbaik kepada seluruh karyawan. Hal ini pun disambut hangat oleh Dirut PT KTI dalam sambutannya dengan "mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh karyawan yang sudah bekerja serta bahu membahu membangun Tim Work yang solid serta bersyukur atas karunia dan rahmat Allah SWT sehingga target profit perusahaan dapat tercapai, dan beliaupun akan semaksimal mungkin bersama Direksi yang lain untuk memberikan apresiasi yang terbaik sebagai motivasi dalam peningkatan kinerja dari seluruh karyawan".

Komisaris Utama PT KTI, Imam Purwanto, dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kinerja PT KTI sebagai anak perusahaan dengan memberikan kontribusi yang besar pada induk yaitu PT Krakatau Steel dalam mendukung peningkatan dan pengembangan PT KS, serta meminta kepada seluruh manajemen dan karyawan untuk tidak ragu dalam menetapkan standar yang lebih dalam setiap sasaran kerja agar capaian kinerja menjadi maksimal.

Akhirnya, kegiatan ini ditutup dengan pembacaan dan penandatangan KPI Perusahaan, Sasaran Kerja Karyawan Direktorat & Divisi, Hasil Rumusan Raker-RKAP 2016, serta Sharing Knowledge tentang Empowering Your Team to Achieve Goals yang disampaikan oleh MA. Endang Tatiana, MM dari Prasetya Mulya Business School.

Kedepan tantangan PT KTI semakin besar, terkait regulasi dan kebutuhan konsumen yang semakin meningkat. Tuntutan terbesar untuk karyawan adalah semakin meningkatkan kompetensi serta menggali talenta-talenta dalam berinovasi serta berimprovement agar PT KTI semakin jaya, karyawan sejaktera.